Wisuda SMK Kehutanan Kadipaten tahun 2019

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan Negeri Kadipaten, menggelar wisuda bagi 94 lulusan angkatan IX tahun 2019. Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bapak Helmi Basalamah menuturkan lulusan SMK Kehutanan tahun ini berada pada periode yang sangat penting.

Menurut beliau, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional ke–4 (periode tahun 2020 s/d 2024) menitikberatkan isu peningkatan SDM yang berkualitas dan berdaya saing guna mendukung percepatan pembangunan di berbagai sektor untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. Strategi link and match antara dunia pendidikan dan Dunia Usaha dan Dunia Industri terus diperkuat, terlebih di era Revolusi Industri 4.0 ini.

Bapak Helmi mengatakan, lulusan sekolah vokasi, termasuk SMK Kehutanan, dituntut memiliki kompetensi yang memadai tidak hanya dari sisi praktis namun juga dari aspek formal dalam bentuk sertifikasi. Ada 5 SMK Kehutanan Negeri yang dinaungi Kementerian LHK. Selain di Kadipaten, ada juga SMK Kehutanan Negeri di Samarinda, Pekanbaru, Manokwari dan Makassar. Pada tahun 2019, ada 447 siswa yang lulus dari seluruh sekolah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *