UKK Siswa/Siswi SMKKN Manokwari 2018

Siswa/siswi SMK Kehutanan Negeri Manokwari telah melaksanakan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) Tahun Ajaran 2017/2018 di komplek SMKKN Manokwari dan Gunung Meja, Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat.

Kegiatan UKK ini berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 19 Februari 2018 s/d 24 Februari 2018 untuk Jurusan Teknik Produksi Hasil Hutan sedangkan Jurusan Teknik Konservasi Sumberdaya Hutan berlangsung selama 8 hari mulai tanggal 19 Februari 2018 s/d 26 Februari 2018, dan kegiatan UKK ini diikuti oleh 60 Siswa Kelas 3 (Tiga) SMKKN Manokwari.

Ujian Praktik Kejuruan kali ini dilaksanakan menggunakan standar yang ditetapkan oleh industri, Lembaga Sertifikasi Profesi dan perangkat uji yang dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Pada UKK tahun ini dilakukan asesmen oleh Asesor dari lingkup Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM yaitu dari BDLHK Rumpin, BDLHK Kadipaten, SMKKN Kadipaten, SMKKN Samarinda dan SMKKN Makassar.

Kegiatan UKK itu sendiri merupakan bagian dari intervensi Pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan. Pelaksanaan UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi Keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK. UKK terdiri dari Ujian Praktik Kejuruan yang umumnya diselenggarakan sebelum pelaksanaan Ujian Nasional dan Ujian Teori Kejuruan yang merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan Ujian Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *